Sabtu, 14 April 2012

Cara Memasang Script Metrotv Newsticker (Bag.2)

Pada bagian pertama, telah dijelaskan cara menampilkan cuplikan berita teks berjalan dengan menggunakan script Metrotv Newsticker. Penempatan script yang kurang tepat akan menyebabkan kemubaziran yang harus Anda bayar dengan semakin beratnya blog Anda karena tambahan script tersebut. Untuk itu, kita dapat mencoba meletakkan script tersebut pada header blog kita.
Dengan penempatan tersebut diharapkan para pengunjung tertarik dan melihat cuplikan berita tersebut yang dapat membuat para pengunjung betah berlama-lama di blog Anda. Mungkin Anda dapat menempatkan di bagian lain pada blog, yang penting jangan sampai mubazir karena tidak terlihat oleh para pengunjung.
Scriptnya masih seperti kemarin, atau di bawah ini.
<iframe marginheight="0" marginwidth="0" src="http://www.metrotvnews.com/newsticker.asp" id="NewsWindow" style="background-color: transparent;" allowtransparency="true" scrolling="no" width="945" frameborder="0" height="17"></iframe>
Keterangan
Untuk menyesuaikan dengan lebar halaman situs atau side bar, Anda dapat mengubah width sesuai kebutuhan dan kehendak Anda.
Langkah-langkahnya
  • Login ke blogger hingga masuk ke halaman Panel Kontrol >> Tata Letak (layout) >> Edit Html >> hingga tampil halaman editor html. Jangan lupa centangi pada Expand Template Widget
  • Temukan kode <body>
  • Kemudian letakkan script Metrotv Newsticker di bawah persis kode tersebut. (Jika Anda pengguna Firefox, gunakan Control + F untuk menemukan kode tersebut dengan cepat)
  • Silakan di coba pada blog-nya masing-masing, ya.
(Atau Anda dapat mencoba meletakkan script tersebut di antara kode </head> dan <body>)
Silakan dicoba-coba sendiri untuk memperoleh posisi yang tepat sesuai selera masing-masing.

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar